Sukses

MotoGP Spanyol Tanpa Umbrella Girl?

Dewan Kota Jerez meminta operator MotoGP, Dorna, tidak menggunakan umbrella girl.

Liputan6.com, Jerez - Dewan Kota Jerez menyetujui proposal agar MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez tidak menggunakan gadis payung (umbrella girl). Mereka berharap Dorna, selaku operator balap kuda besi, menghormati keputusan ini.

MotoGP Spanyol dijadwalkan berlangsung Minggu (7/5/2017) mendatang.

Dewan Kota Jerez menyetujui keberatan yang diajukan organisasi bernama Ganemos Jerez, yang mengajukan keberatan atas eksploitasi perempuan dalam mempromosikan olahraga, terutama di dunia balap.

Dalam aksinya ini, Ganemos Jerez mendapat dukungan dari grup feminis di Provinsi Cadiz, lokasi Jerez berada, serta Partai Buruh Sosialis Spanyol dan Persatuan Kiri. Sedangkan Partai Rakyat dan Partai Ciudadanos bersikap abstain.

"Olahraga kerap merepresentasikan perempuan sebatas kepentingan seksual saja. Tubuh perempuan digunakan sebagai taktik demi menangkap perhatian publik," kata Presiden Ganemos Jerez, Kika Gonzalez, dikutip Marca.

Umbrella girl digunakan MotoGP untuk mempromosikan kegiatan. Dengan pakaian minim, mereka biasa menemani pembalap sebelum ajang dan penyerahan hadiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini