Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Espanyol vs Barcelona

Barcelona tentu akan berjuang mati-matian untuk menang. Mereka tidak mau jika jerih payah memanangi El Clasico pekan lalu sia-sia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani laga berat akhir pekan ini. Mereka harus bertandang ke markas Espanyol, Estadi Cornellà-El Prat, Sabtu, 29 April 2017.

Duel ini bertajuk Derby Catalunya. Dan dipastikan akan berjalan panas karena mempertaruhkan gengsi sebagai penguasa lokal.

Los Azulgranas tentu berharap dan akan berjuang mati-matian untuk menang. Mereka tidak mau jika jerih payah memanangi El Clasico pekan lalu menguap sia-sia.

Barcelona diketahui masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 78 poin. Hanya unggul selisih gol dari pesaing kuatnya Real Madrid.

Fakta Menarik:

1. Espanyol hanya mencetak enam kemenangan dalam 56 pertemuan dengan Barcelona.

2. Espanyol tidak pernah menang dalam 15 laga terakhir melawan Barcelona di La Liga, tiga imbang dan 12 tumbang.

3. Barcelona mencatat clean sheet dalam empat kunjungan terakhir ke kandang Espanyol di La Liga. Kini mereka berpeluang mencetak yang kelima secara beruntun untuk pertama kali.

4. Lionel Messi adalah top scorer di Derby Catalunya dengan 15 gol.

5. Sejauh ini Messi sudah mencetak 49 gol di semua kompetisi. Dia sekarang berpeluang menjadi yang pertama menyentuh angka 50 dari 5 kompetisi berbeda di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.