Sukses

Prediksi Persib Bandung Vs Sriwijaya FC: Duel Emosional

Laskar Wong Kito terkenal sering menyulitkan Persib Bandung jika bertanding di markasnya.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal kembali meneruskan eksistensinya pada Liga 1 2017 kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017). Duel ini bisa dibilang cukup emosional karena banyaknya pemain yang saling menyeberang dalam beberapa tahun terakhir.

Dimulai dari Persib yang datangkan Firman Utina, Supardi, hingga M Ridwan pada 2013. Ada pula Hilton Moreira di kubu SFC  yang bertukar kostum dengan Herman Dzumafo di Persib.

Pada ISC lalu, Persib Bandung ditinggalkan Supardi, Firman, Ridwan, dan Jupe yang kembali ke SFC. Namun, di Liga 1 ini, dua di antaranya, yakni Supardi dan Jupe balik lagi ke Bandung. Dari kubu Maung Bandung juga ada yang berseragam SFC musim ini, yakni Rudolof Yanto Basna dan Rachmad Hidayat.

Kendati demikian, kedua tim tentu saling ingin membuktikan diri lebih baik. Tuan rumah, Persib juga punya misi lain, yakni meraih kemenangan perdana dalam kompetisi ini.

Sebab, pasukan Djadjang Nurdjaman tersebut cuma meraih imbang dalam dua pekan awal. Hal ini tentu mendapat tekanan besar, karena musim ini Persib dipenuhi pemain bintang.

Bermain di kandang, tentu menjadi salah satu kesempatan bagi Maung Bandung untuk mencuri kemenangan. Mereka ingin menjadikan laga ini sebagai ajang kebangkitan untuk mengarungi kompetisi mumpung masih pekan-pekan awal.

"Sriwijaya materi pemainnya tidak jauh beda. Kami juga sudah lihat permainan mereka ketika melawan Semen Padang. Soal banyaknya pemain reuni, sudah sangat biasa yang namanya perpindahan pemain itu tidak akan jadi sumber informasi atau jadi mengetahui, yang jelas kami ingin membuktikan diri," ungkap Djadjang Nurdjaman.

Akan tetapi, mengalahkan Sriwijaya FC tak semudah membalikkan telapak tangan. Ya, apalagi pasukan Osvaldo Lessa itu datang ke Bandung bermodal kemenangan 1-0 atas Borneo FC pekan kemarin.

Terlebih, Laskar Wong Kito terkenal sering menyulitkan Persib Bandung di markasnya. Dari 11 kali bertandang, mereka berhasil meraih satu kemenangan, dan dua hasil imbang. Hal ini ditambah fakta, pada ISC lalu, SFC tak terkalahkan dari Persib, dengan satu kemenangan, dan sekali imbang.

"Kami bawa 22 pemain, itu termasuk Hilton. Semua pemain sudah 100 persen dan bersemangat. Minimal kami harus curi poin di sini," ujar Osvaldo Lessa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Djanur dalam tekanan jelang laga nanti. Hasil imbang 2-2 melawan PS TNI pekan lalu membuat tagar #Djanurout sempat jadi trending topic.

- Persib tampaknya tak bisa kembali menurunkan dua andalannya, yakni Raphael Maitimo, dan Sergio van Dijk. Maitimo bermasalah dengan hal nonteknis, sedang Van Dijk cederanya kebali kambuh.

- Kedua tim sudah bersua sejak 2006 lalu dengan total 21 pertandingan. Persib masih unggul, dengan meraih 10 kemenangan, berbanding tujuh milik SFC, sedang empat sisanya berakhir imbang.

- Baik SFC maupun Persib sama-sama baru cetak dua gol di Liga 1. Namun, SFC berhasil meraih satu kemenangan di antaranya.

- Persib sendiri baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Dua kali imbang di Liga 1, menang di perebutan tempat ketiga Piala Presiden atas Semen Padang, dan dua kali kalah dari Borneo FC di semifinal.


3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Head to Head:

10/09/16 Sriwijaya FC 3 – 0 Persib Bandung
30/04/16 Persib Bandung 1 – 1 Sriwijaya FC
18/10/15 Persib Bandung 2 - 0 Sriwijaya FC
05/09/14 Sriwijaya FC 2 - 3 Persib Bandung
02/02/14 Persib Bandung 1 - 0 Sriwijaya FC

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

22/04/17 PS TNI 2 – 2 Persib Bandung
15/04/17 Persib Bandung 0 – 0 Arema FC
11/03/17 Persib Bandung 1 – 0 Semen Padang
05/03/17 Persib Bandung 2 – 1 Borneo FC (Kalah penalti)
02/03/17 Borneo FC  2 – 1 Persib Bandung

5 Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

22/04/17 Sriwijaya FC 1 – 0 Pusamania Borneo
17/04/17 Semen Padang 1 – 1 Sriwijaya FC
26/02/17 Arema FC 1 – 0 Sriwijaya FC
18/02/17 Pusamania Borneo 1 – 0 Sriwijaya FC
13/02/17 Sriwijaya FC 2 – 1 Barito Putera

Prediksi Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Gian Zola; Michael Essien, Billy Keraf, Febri Haryadi; Shohei Matsunaga.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Zalnando; Maldini Pali, Manda Cingi, Yu Hyun Koo; Alberto Goncalves, Muhammad Nur Iskandar, Hilton Moreira. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.