Sukses

Lawan Mantan Klub, Ini Perasaan Pemain Muda Arema

Pemain muda Arema Hanif Abdurrauf Sjahbandi akan menghadapi mantan klubnya, Persiba Balikpapan, di pekan ketiga Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Pemain muda Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi berpeluang menghadapi mantan klubnya, Persiba Balikpapan, pada pekan ketiga Liga 1. Ini jika peman 20 tahun itu mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Aji Santoso dalam laga yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, 1 Mei 2017.

Laga ini akan menjadi ujian profesionalisme Hanif dalam membela Arema. Apalagi, ini kali pertama dia menghadapi tim berjuluk Beruang Madu itu.

"Pastinya ada kesan tersendiri bertemu Persiba. Tetapi, saya akan tetap profesional dengan membela Arema sekuat tenaga," ujar Hanif kepada Liputan6.com di Malang, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, memang ada beberapa nama yang masih dikenalnya di Persiba. Seperti Iqbal Samad, Heri Susanto, Dirkir Kohn Glay, hingga Siswanto. "Ada sih beberapa yang kenal, tetapi tidak banyak. Tahun ini juga sudah banyak yang pindah ke klub lain," ucapnya.

Kondisi itu membuat Hanif tak begitu mengenali gaya bermain Persiba saat ini. Apalagi, Persiba kini dilatih Timo Scheunemann. Hanif juga masih baru satu kali melihat permainan Persiba.

"Saya baru satu kali saja melihat mereka. Mungkin karena masih baru, sehingga belum padu," katanya.

Hanif memprediksi, jika Persiba tetap berbahaya meski dua kali menelan kekalahan. Dia berani berkata demikian karena melihat komposisi calon lawan Arema itu sangat bagus. Seperti Marlon da Silva di barisan depan hingga bek tangguh, Dirkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.