Sukses

Mourinho Mengeluh Jadwal MU Lebih Berat dari Liverpool

Mourinho mengklaim MU jalani 18 laga lebih banyak dari Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengeluh beratnya jadwal pertandingan yang mesti dilakoni timnya. Mourinho membandingkan jadwal MU dengan Liverpool, yang dinilainya lebih ringan.

Liverpool, MU, dan Manchester City tengah bersaing untuk finis empat besar Liga Inggris. Mourinho mengatakan, MU punya jadwal yang melelahkan karena telah berkiprah di empat kompetisi berbeda.

MU telah memastikan diri menjuarai Piala Liga dan tersingkir di perempat final Piala FA. Juan Mata dan kawan-kawan juga masih berkiprah di Liga Europa, belum lagi sisa jadwal Liga Inggris yang masih harus dilakoni.

"Fokusnya adalah jarak antara kami dan Manc City, tapi kami sedikit lebih dalam dan kami fokus pada jarak poin antara kami dan Liverpool," ujar Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

"Pertama-tama kami telah memainkan 18 laga lebih banyak dari Liverpool. Itu setengah dari satu musim Liga Inggris," terang pelatih asal Portugal ini.

Mourinho menilai, 18 pertandingan lebih banyak dari pesaingnya jelas membuat anak-anak asuhannya kelelahan, yang berpotensi munculnya cedera. Mantan pelatih Real Madrid ini memprediksi, Manchester City yang finis di posisi ketiga.

"Jadi, Anda bisa katakan ini adalah pertandingan yang tidak adil, tapi kami akan melakukannya. Saya pikir persaingan terakhir antara kami, Arsenal, dan Liverpool," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

"Kami akan mencoba (finis empat besar) tapi kenyataan adalah kami lolos ke semifinal Liga Europa (melawan Celta Vigo). Kami kehilangan pemain karena cedera, itu merupakan masalah kami, namun kami akan berjuang sampai akhir," jelas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho