Sukses

Zidane Sebut Ronaldo Bisa Main di Segala Posisi

Tidak ada keraguan soal kualitas Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Tidak ada keraguan soal kualitas Cristiano Ronaldo. Bersama Lionel Messi, ia disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

Pelatih Ronaldo di Real Madrid, Zinedine Zidane pun mengakui hal itu. Saking bagusnya, Zidane bahkan menyebut Ronaldo bisa bermain di semua posisi.

"Ronaldo selalu bermain di posisi sayap, tapi dia juga punya kualitas untuk bermain di beberapa posisi," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Dan dia hampir mencetak 400 gol dari posisi sayap, itu sesuatu yang kita tidak bisa lupa. Sebuah penghargaan, tapi dia sangat bagus sehinga bisa bermain di manapun," ujar Zidane menambahkan.

Sejak gabung ke Real Madrid pada 2009, Ronaldo mengalami perubahan posisi saat bermain. Di Manchester United, Ronaldo berperan sebagai gelandang sayap yang pergerakannya dominan berada di pinggir lapangan.

Namun di Real Madrid, Ronaldo berperan sebagai striker meski ada Karim Benzema. Ia memang ditaruh di posisi sayap, akan tetapi pergerakan Ronaldo lebih dominan berada di tengah dan kotak penalti lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini