Sukses

MU Siap Lepas De Gea ke Real Madrid, Ini Nilai Transfernya

MU diprediksi bakal sulit pertahankan De Gea agar tidak gabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) santer diberitakan sudah siap untuk melepas David de Gea ke Real Madrid di akhir musim nanti. Meski belum ada negoisasi, tapi De Gea kabarnya bakal dilepas dengan transfer 70 sampai 75 juta euro (Rp 1 Triliun).

Ini bakal menjadi rekor transfer untuk seorang kiper. Seperti dilansir Marca, banyak alasan Madrid inginkan De Gea musim depan.

Madrid misalnya butuh penyegaran di posisi kiper alias memudakan posisi ini. De Gea saat ini baru berusia 26 tahun dan dinilai cukup ideal untuk main beberapa musim lagi.

Selain itu, De Gea juga dinilai punya nilai jual yang bagus untuk Madrid. Meski begitu, MU juga punya kepentingan dengan transfer ini.

Manajer MU, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk rekrut Alvaro Morata dan James Rodriguez. Setan Merah sepertinya berharap transfer De Gea ini bakal melibatkan dua pemain bintang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasi De Gea

Transfer De Gea jadi semacam utang bagi Presiden Madrid, Florentino Perez. Seperti diketahui, transfer De Gea batal terlaksana pada 2015 lalu gara-gara alasan konyol.

Madrid dan MU dikabarkan gagal menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan saat bursa transfer ditutup. Padahal De Gea saat itu sudah siap ditukar dengan Keylor Navas.

Maka itu, untuk mencegah hal yang sama terulang, transfer De Gea sudah disiapkan jauh-jauh hari. Madrid sudah menyiapkan transfer De Gea untuk durasi lima atau enam musim.

3 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Lalu bagaimana reaksi Mourinho terkait transfer ini? Dia belum mau terbuka soal rencana megatransfer ini.Meski begitu, sinyal kepergian De Gea mulai nampak saat dia tidak dimainkan lawan Sunderland 9 April lalu.

Mourinho berkilah De Gea sedang alami cedera. Faktanya, De Gea dikabarkan sedang bersitegang dengan Mourinho gara-gara isu transfer ini.

"Saya tak tertarik bicarakan soal spekulasi. Saya juga berpikir De Gea sebaiknya tidak bicarakan ini," ujar Mourinho seperti dikutip Marca.

"Akhir musim itu waktu yang tepat buat pemain untuk memikirkan apa yang terjadi dengan kariernya di masa mendatang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.