Sukses

Tantang Persib Bandung, Sriwijaya FC Bawa Kekuatan Terbaik

Sriwijaya FC mengincar poin saat dijamu Persib Bandung.

Liputan6.com, Palembang - Menghadapi Persib Bandung di lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (29/4/2017), Sriwijaya FC memastikan memboyong kekuatan terbaiknya. Sebanyak 21 pemain disiapkan pelatih Laskar Wong Kito Oswaldo Lessa untuk memenuhi target mencuri poin di Bandung.

Dalam rombongan juga terlihat Zalnando, pemain muda SFC yang baru saja mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Selain Nando, empat pemain U-22 lainnya juga diikutsertakan: Yanto Basna, Maldini Pali, Hendra Sandi, dan Slamet Budiono.

Sementara rekrutan baru: Tijani Belaid belum dibawa karena baru tiba di Indonesia, Jumat (28/4) malam. Adapun enam pemain yang ditinggal di Palembang: Dikri Yusron, Rangga Pratama, Rizky Dwi Ramadhana, Maulana Putra, Ichsan Kurniawan dan Bio Paulin. Mereka akan tetap berlatih seperti biasa di bawah asuhan Claudio de Jesus, asisten pelatih yang tidak dibawa ke Bandung.

Oswaldo Lessa menyebut pasukan Sriwijaya FC sangat antusias dalam lawatan ke markas Persib Bandung. Mereka tidak akan bermain negatif nantinya.

“Di dua pekan awal, memang ada sedikit masalah dari sisi transisi karena memang fokus masih memperbaiki lini pertahanan," ungkap eks pelatih Persipura ini saat dihubungi Kamis (27/4) sore. "Melawan Persib Bandung, saya pikir kami punya peluang untuk pulang ke Palembang dengan poin.”

Tekad yang sama juga disampaikan bek Sriwijaya FC Yanto Basna yang kini akan bermain menghadapi klub yang dibelanya musim lalu ini. “Saya sangat respek dengan Persib, tapi semua yang mengenal saya pasti tahu bahwa saat sudah masuk ke lapangan, maka saya akan profesional membela tim yang saya bela,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Terganggu

Sementara itu, perjalanan tim ke Bandung sedikit terganggu dengan cuaca buruk di Kota Kembang. Setelah take off dari Palembang pukul 15.10 WIB, pesawat Citilink QG 894 yang membawa penumpang dijadwalkan sudah tiba di bandara Hussein Sastranegara Bandung pukul 16.20 WIB.

Tetapi karena hujan deras yang mengguyur kota Bandung dan lalu lintas udara yang sangat padat, maka pesawat terus berputar-putar dan baru mendarat pukul 17.20 WIB.

“Tapi alhamdullilah kita bisa tiba dengan selamat, tadi sempat bingung juga karena lama sekali mendaratnya. Pilot lebih tahu dan pasti mempertimbangkan keamanan serta keselamatan penumpang, sekarang kami hanya akan fokus ke pertandingan,” ungkap bek Firdaus Ramadhan.

Daftar Pemain Sriwijaya FC ke Bandung:
Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, M Nur Iskandar, Rahmad Hidayat, Airlangga Sucipto, Zalnando, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Yu Hyun Koo, Yohanis Nabar, TA Mushafry, Manda Cingi, Marco Meraudje, Indra Permana, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Hapit Ibrahim

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.