Sukses

Dua Klub Ini Siap Tampung Striker AC Milan

Dua klub asal Inggris dan Spanyol berebut striker AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali memasukkan nama Carlos Bacca ke dalam daftar jual pemain musim panas mendatang. Arsenal dan Valencia berada di barisan terdepan untuk menampung striker internasional Kolombia itu.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Arsenal kembali akan mengupayakan untuk merekrut Bacca, setelah sebelumnya mereka sempat melakukan pendekatan di bursa transfer Januari lalu. Bacca dipilih untuk mengantisipasi kemungkinan Alexis Sanchez hengkang.

Valencia pun tak kalah serius untuk memboyong striker AC Milan ini. Menurut media Spanyol, Don Balon, Valencia ingin menduetkan Bacca dengan penyerang mereka asal Italia, Simone Zaza. Pindah ke Valencia diyakini akan lebih mudah bagi Bacca karena La Liga bukan lagi tempat asing baginya. Di sana, ia pernah menjadi salah satu striker paling ditakuti semasa membela Sevilla di rentang tahun 2013-2015.

I Rossoneri sendiri memang sudah berkehendak untuk menjual Bacca sejak musim lalu. West Ham kala itu nyaris memboyong Bacca seharga 30 juta euro, namun sang pemain menolak.

Bersama AC Milan, Bacca dianggap tak memenuhi ekspektasi. Meski telah membukukan 14 gol dan 4 assist dalam 30 penampilan, ia dianggap kurang klop dengan kerjasama tim dan kerap dan bersitegang dengan pelatih Vincenzo Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghangat Bangku Cadangan

Musim ini, Bacca beberapa kali dicadangkan dan memicu ketegangan dengan Montella. Terakhir kali ia juga tidak diturunkan saat Milan takluk oleh Empoli di San Siro.

Montella lebih memilih memainkan Gianluca Lapadula yang notabene merupakan pelapisnya.Bahkan, Bacca dikabarkan akan kembali dicadangkan kala Milan menghadapi Crotone akhir pekan ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini