Sukses

Demi Rekor Scudetto, Juventus Lupakan Sejenak Liga Champions

Musim ini Juventus juga berpeluang untuk meraih gelar di pentas Eropa setelah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Bergamo - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menganggap kunjungan ke markas Atalanta, Sabtu (28/4/2017) dinihari WIB, menjadi salah satu partai penting menuju gelar juara Serie A musim ini. Mereka tengah memburu rekor Scudetto enam kali secara beruntun dan Allegri ingin pemainnya fokus mewujudkan target tersebut.

Musim ini, Juventus juga berpeluang untuk meraih gelar di pentas Eropa setelah lolos ke semifinal Liga Champions. Namun, Allegri menegaskan pertandingan terdekat harus jadi prioritas.

"Kita perlu menyadari bahwa, selain derby Turin, pertandingan besok di Bergamo sangat penting lantaran menuju Scudetto keenam. Karena itu, kami tidak boleh memikirkan Liga Champions, tapi melakukan semua yang kami bisa agar besok menang," ucap Allegri seperti dilansir dari laman resmi klub.

Mantan allenatore AC Milan tersebut mengibaratkan Juventus terlibat dalam banyak perjudian karena risiko yang mereka hadapi di liga domestik maupun kompetisi Eropa. Dia tidak ingin pesaing terdekat Juventus, AS Roma memanfaatkan situasi ini.

"Ini adalah bulan dengan taruhan tinggi. Kami memang diunggulkan bakal melewati AS Monaco dan masuk final Liga Champions. Kami juga masih berkompetisi di liga," ujar Allegri.

"Jika Roma memenangkan semua pertandingan tersisa, mereka bisa mencapai 91 poin, yang berarti Juventus membutuhkan delapan poin lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini