Sukses

Jamu Mitra Kukar, Madura United Andalkan Talenta Lokal

Madura United kehilangan Fabiano Beltrame dan Redouane Zizu tertarik.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United tak akan diperkuat dua pemain asing saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (28/4/2017).

Kapten Fabiano Beltrame terkena cedera hamstring dengan Redouane Zizu terkena masalah otot. Mereka terkapar saat Madura United menghadapi Persela Lamongan akhir pekan lalu.

"Redouane otot pahanya robek, harus istirahat sebulan untuk pemulihan. Kondisi Fabiano masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut," kata Pelatih Madura United Gomes de Oliviera.

Gomes menilai absennya dua pemain itu akan memengaruhi kinerja timnya, terutama di lini belakang dan tengah. Namun, pelatih yang pernah bermain di Persebaya Surabaya ini tidak risau.

Dia akan memasang pemain lokal untuk mengisi posisi Fabiano dan Zizu. Gomes menjamin kualitas pemain Madura United tak kalah mumpuni dengan kemampuan pemain asing. Ada Munhar yang bisa diplot menggantikan Fabiano serta Fandi Eko Putro dan Rizki Dwi untuk mengganti posisi Zizu sebagai gelandang jangkar.

Menurut Gomes, kehebatan pemain lokal Madura United sudah teruji dalam pertandingan perdana kontra Bali United. Pada laga itu, Bayu Gatra dan kawan-kawan berjaya 2-0. "Melawan Bali, semua pemain lokal saya mainkan. Mereka sudah buktikan bisa kalahkan Bali," ujarnya.

Gomes memastikan mental Madura United telah pulih usai dikalahkan Persela. Ini terlihat dari semangat pemain saat latihan. "Kami sangat siap, tim sangat solid," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini