Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs MU

Manchester City saat ini satu peringkat dan satu poin lebih baik dari MU di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City melanjutkan rivalitas dengan Manchester United (MU) pada pertandingan di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017).

Pertandingan yang dipastikan berjalan seru sekaligus panas. Sebab, duel Manchester City dan MU nanti merupakan ajang pembuktian siapa yang berkuasa di kota tersebut.

Lebih dari itu, kedua klub berusaha saling mengalahkan demi memperjuangkan nasib merebut tiket Liga Champions musim depan.

Manchester City saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 64 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari MU.

Fakta menarik:

1. Terakhir kali Derby Manchester dimainkan di hari Kamis (waktu setempat) terjadi pada November 1994. Pada pertandingan itu, MU menang 5-0 dengan Andrei Kanchelskis mencetak hattrick.

2. Mourinho gagal menang dalam empat laga terakhirnya melawan Manchester City di Liga Inggris. Dia meraih dua hasil imbang dan dua kali tumbang. Sebelumnya, Mourinho mencatat enam kemenangan beruntun atas The Citizens pada periode Desember 2005 hingga Februari 2014.

3. Manajer MU tersebut juga hanya meraih empat kemenangan dalam 18 pertemuan dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

4. Guardiola punya peluang menjadi sosok keempat yang mampu memenangkan Derby Manchester di kandang dan tandang dalam satu musim Liga Inggris. Pendahulunya adalah John Bentley, Sven-Goran Eriksson, dan Manuel Pellegrini.

5. Wayne Rooney adalah top scorer Derby Manchester. Pemain MU itu mencetak 11 gol di semua kompetisi. Sayangnya, dalam lima penampilan terakhir, Rooney gagal merobek gawang tim sekota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.