Sukses

Cristian Gonzales Diturunkan Arema saat lawan Persiba?

Saat ini penyerang andalan Arema itu baru saja melaksanakan ibadah umrah.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso belum bisa memastikan Cristian Gonzales akan main saat Singo Edan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Senin (1/5/2017).

Sekarang bomber naturalisasi asal Uruguay tersebut memang belum kembali ke tanah air usai melaksanakan ibadah umrah.

"Cristian Gonzales dijadwalkan tiba di Malang, hari ini, Kamis (27/4/2017) atau Jumat. “Kalau sudah tiba, kami belum tentu memainkan dia," ujar Aji.

Mantan bek kiri andalan timnas ini menambahkan, "Mungkin fisiknya tidak maksimal. Saya juga tidak yakin Gonzales berlatih di Mekah. Kami akan lihat kondisi terakhirnya dahulu," dia menambahkan.

Menariknya, meski berstatus laga tandang, Arema akan bermain di kota sendiri, di stadion Gajayana, Malang. Itu lantaran Persiba memang menggunakan Stadion Gajaya sebagai markas sementara mereka karena belum rampungnya pembangunan Stadion Persiba.

Bermain di kota Malang ada banyak faktor menguntungkan bagi Arema di laga nanti. Karenanya target meraih poin penuh memang mutlak harus diraih.

Fakta bertanding di Stadion Gajayana yang berada di kota Malang menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Ya, Aremania dipastikan akan hadir untuk memberikan dukungan secara langsung untuk Tim Singo Edan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Maksimal

"Ya ini mungkin memang sedikit menguntungkan Arema. Sebab, Aremania akan banyak datang untuk memberikan dukungan secara langsung. Sehingga harusnya ini bisa dimanfaatkan untuk meraih hasil maksimal," kata Aji.

Arema FC sebelumnya bermain pada hari Minggu (23/4/2017) menjamu Bhayangkara FC di kandang sendiri. Sementara Persiba Balikpapan baru melakoni partai pekan kedua Selasa (25/4/2017) saat dijamu oleh Perseru Serui. Belum lagi energi mereka terkurs untuk rute perjalanan jauh.

"Kami akan manfaatkan sebaik-baiknya waktu recovery yang cukup ini. Tetapi bagi kami hal ini bukan keuntungan. Sebab, jika tidak dimanfaatkan secara baik dan benar malah akan bisa jadi bumerang bagi Arema FC," jelas Aji.

Source: www.ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema

Video Terkini