Sukses

Jelang Lawan Crotone, Wonderkid AC Milan Berharap Jadi Starter

Wonderkid AC Milan ini sudah mencatatkan 23 kali penampilan di Serie A serta mencetak dua gol.

Liputan6.com, Milan - Gelandang remaja AC Milan Manuel Loacatelli merasa puas dengan penampilannya di sepanjang musim ini. Locatelli sudah jadi andalan di lini tengah Rossoneri dan berharap dapat diturunkan menjadi starter pada laga melawan Crotone, Minggu (30/4/2017) mendatang.

AC Milan akan melawat ke markas Crotone, tim papan bawah Serie A setelah kalah dari Empoli 1-2 di San Siro akhir pekan lalu. Tiga poin kemenangan dapat membantu tim ini mempersempit jarak dengan peringkat lima klasemen, Atalanta.

Locatelli, yang masih berusia 19 tahun tersebut promosi ke tim senior dari Primavera AC Milan pada musim 2015/2016 lalu. Di sepanjang musim ini, dia sudah mencatatkan 23 kali penampilan di Serie A serta mencetak dua gol.

"Saya bahagia dengan periode ini ketika saya memecahkan (penampilan banyak) karena tidak ada yang memperkirakannya," tutur Locatelli dilansir dari Sky Italia, Kamis (27/4/2017) siang.

Pemain timnas Italia U-21 ini juga berharap bisa bertahan lebih lama di Milan. Sebab, dia ingin tampil di kompetisi level Eropa yang telah menjadi tujuan utama timnya sejak awal.

"Saya pikir saya punya kemungkinan bertahan dan memainkan musim yang hebat tahun depan. Saya 19 tahun yang bisa membuat kesalahan seperti yang lain, tapi saya puas dengan musim yang saya jalani," tutur Locatelli.

"Harapan saya untuk musim ini? Saya harap bisa menemukan ruang dan finis di zona Eropa, yang jadi tujuan semua orang. Saya juga harap mister (pelatih) menempatkan saya di susunan pemain lawan Crotone. Kita lihat saja," ujar Locatelli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli