Sukses

Jelang Lawan MU, Guardiola Malah Serang Conte

Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik jelang duel melawan MU.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik jelang duel melawan MU dinihari nanti. Alih-alih menyindir manajer Setan Merah, Guardiola justru menyerang Antonio Conte.

Dalam jumpa pers tengah pekan ini Conte sesumbar Chelsea menempati puncak klasemen tanpa modal yang besar. Ia membandingkan hasil belanja pemainnya dengan MU dan City.

Padahal jika dilihat pengeluaran Chelsea sebenarnya cukup lumayan untuk belanja pemain musim ini. The Blues merogoh kocek hingga 110 juta pounds, sementara City 170 juta pounds, dan MU 150 juta pounds.

"Saya setuju dengan Conte. Jadi juara tidak perlu duit besar," kata Guardiola menyindir seperti dilansir Manchester Evening News.

"Buktinya saya juara Liga Champions bersama Barcelona dengan delapan pemain jebolan akademi. Jadi uang yang dikeluarkan nol," katanya tersenyum.

Guardiola menjelaskan situasinya berbeda di Inggris. Terlebih semua klub besar punya finansial yang nyaris sama.

"Orang-orang berpikir hanya City yang belanja pemain. Padahal Chelsea, MU dan semua klub lain pemainnya juga mahal," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Derby Manchester

Video Terkini