Sukses

Barcelona Amuk Osasuna 7-1

Dengan kemenangan ini, Barcelona ada di posisi pertama dengan 78 poin.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengamuk. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 7-1 atas tamunya Osasuna pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB.

Laga baru berjalan 12 menit, Messi langsung mencatatkan nama di papan skor. Lalu pada menit 30, tuan rumah menggandakan skor.  Umpan silang Ivan Rakitic disambut tembakan keras Andre Gomes. Skor jadi 2-0 untuk Barcelona.

Memasuki babak kedua, Osasuna bisa mencuri gol pada menit 48. Tendangan bebas Roberto Torres tak mampu dihentikan Marc-Andre ter Stegen. Namun, selang sembilan menit, Gomes mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Setelah unggul 3-1, Barcelona terus menyerang tim tamu. Hasilnya, Messi kembali mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Rakitic pada menit 61. Kedudukan jadi 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Barcelona belum puas dan mampu menambah pundi-pundi gol melalui Paco Alcacer pada menit 64. Tiga menit kemudian, Barcelona mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Aitor Bunuel kepada Denis Suarez. Javier Mascherano yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor jadi 6-1 untuk Barcelona.
Lionel Messi merayakan salah satu golnya ke gawang Osasuna. (AP Photo/Manu Fernandez)

Empat menit jelang bubaran, Alcacer menutup skor jadi 7-1. Mantan pemain Valencia itu meneruskan umpan matang Denis Suarez.

Dengan kemenangan ini, Barcelona ada di posisi pertama dengan 78 poin. Sementara itu, Osasuna tetap ada di posisi juru kunci dengan catatan sebanyak 18 poin yang mereka kumpulkan dari 33 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Lucas Digne, Pique, Masherano; Denis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes, Arda Turan; Messi (Carles Alena 63), Paco Alcacer

Osasuna: Sirigu; Juan Rafael Fuentes, Jhon Mondragon, Oier, Bunuel; Miguel Angel de las Cuevas, Fran Merida (Causic 79), Fausto, Roberto Torres; Sergio Leon (Kodro 72), Jaime (Olavide 72)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini