Sukses

Striker Muda MU Berkembang Pesat Sejak Duet Bareng Ibrahimovic

Sejak Ibrahimovic datang, posisi Rashford di MU berubah.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menilai kemampuannya maju pesat sejak main bareng Zlatan Ibrahimovic. Banyak ilmu Ibra yang diserap pemain 18 tahun tersebut.

Sejak Ibrahimovic datang, posisi Rashford di MU berubah. Ia jadi lebih sering main di sayap. Meski kurang menyukai posisi tersebut, namun Rashford lambat laun mulai menemukan kembali ketajamannya di depan gawang.

"Anda akan melihat manfaat main bareng Ibra di tahun-tahun mendatang. Apa yang telah aku pelajari darinya tidak tergantikan. Pengaruhnya terhadap pemain muda, sangat fantastis. Kami ingin itu berlanjut karena dia membuat kami menjadi pemain yang lebih baik," kata Rashford kepada The Telegraph.

Rashford mengaku kini membaca permainan dengan cara berbeda. Ia pun berharap bisa semakin baik musim depan di Old Trafford.

"Anda melihat semua striker di dunia sekarang, aku hanya bisa memikirkan dua atua tiga yang asli nomor 9, Harry Kane, Robert Lewandowski, Luis Suarez. Sergio Aguero? Anda bisa memainkannya sebagai No 10," ucap Rashford.

"Kualitas yang dibutuhkan striker saat ini berbeda dengan dulu. Bila Anda melihat di tim utama MU dan ada pemain yang telah memenangkan 15, 20 piala, Anda ingin mencoba dan bahkan melebihi apa yang mereka raih," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini