Sukses

Dibuang ke Arsenal U-23, Iwobi: Karierku Penuh Gelombang

Iwobi jadi salah satu kambing hitam keterpurukan Arsenal.

Liputan6.com, London - Winger Arsenal Alex Iwobi ingin segera bangkit dari keterpurukannya dan kembali memperkuat tim utama The Gunners. Ia optimistis dapat melakukan hal tersebut.

"Perjalananku sejauh ini merupakan perjalanan yang bergelombang. Jika aku bisa mengatasi hal-hal yang lebih buruk, maka pastinya aku bisa mengatasi hal ini," kata Iwobi seperti dilansir Soccerway.

Iwobi jadi pilihan utama Arsenal pada awal musim ini. Namun, seiring hasil buruk yang diterima The Gunners, Iwobi jadi salah satu kambing hitam keterpurukan Arsenal.

Pemain asal Nigeria itu pun tak pernah tampil lagi di tim utama sejak 2 April. Ia bahkan dilempar ke Arsenal U-23. Meski begitu, Iwobi tak mau menyerah. Ia bertekad bangkit.

"Jika Anda cukup baik dan Anda melakukan pekerjaan yang perlu Anda lakukan dan berusaha maksimal, maka Anda akan berhasil melewatinya," ucap Iwobi.

Pemain 20 tahun itu pernah melalui masa yang lebih buruk. Ia hampir dilepas Arsenal secara gratis di masa lalu. Namun, Iwobi mampu melewati cobaan tersebut.

"Aku tipe orang yang suka bergerak maju. Anda harus berkembang hari demi hari dan jelas kami tidak melakukan sebaik yang bisa kami lakukan, jadi ketika tantangan berikutnya muncul, kami harus mencoba membuktikan kepada penggemar dan membuktikan kepada semua orang di Arsenal apa yang bisa kami lakukan," ujar Iwobi.

"Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang, jadi setiap orang harus bersemangat. Kami perlu membuktikan diri dalam pertandingan-pertandingan ini. Kami harus membuktikan kepada semua orang bahwa kami bisa bermain melawan tim papan atas," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alex Iwobi