Sukses

Ancam Reporter Wanita, Mantan Pelatih MU Terancam Sanksi FA

Moyes adalah salah satu pelatih gagal yang tercatat dalam sejarah MU.

Liputan6.com, Sunderland - Ungkapan mulutmu harimaumu kini sedang dirasakan David Moyes, mantan pelatih Manchester United (MU) 2013-2014. Akibat ucapan yang bernada mengancam kepada reporter wanita, sanksi dari FA pun kini telah menantinya.

Moyes yang petualangannya bersama MU berakhir dengan pemecatan itu tertangkap kamera melontarkan kalimat ancaman kepada seorang reporter usai laga Sunderland melawan Burnley, 18 Maret 2017. Kala itu, Sunderland hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Burnley.

Usai pertandingan, reporter BBC Vicky Sparks bertanya apakah Moyes mendapat tekanan tambahan menyusul kehadiran petinggi Sunderland, Ellis Short, saat laga berlangsung. Ternyata, usai wawancara Moyes sempat bicara, "Anda layak mendapatkan tamparan meski Anda wanita."

Tak sampai di situ, Moyes lalu tersenyum sambil berkata, "Hati-hati saat Anda datang lagi nanti." Ternyata, perkataan Moyes mendapat perhatian dari FA. Rabu (26/4/2017), FA pun mengeluarkan pernyataan terkait sikap Moyes.

"David Moyes telah didakwa menyusul komentarnya usai laga melawan Burnley pada 18 Maret 2017. Diduga ucapan pelatih Sunderland itu tidak tepat dan/atau mengancam dan/atau membuat permainan menjadi tidak terhormat, bertentangan dengan Peraturan FA E3," tulis pernyataan FA.

Moyes yang sempat dianggap sebagai calon Alex Ferguson di MU tersebut sejatinya sudah meminta maaf. Ia bahkan menghubungi Spark secara langsung. Hal itu pun sudah dikonfirmasi pihak BBC dan Sunderland. Ia juga memiliki kesempatan untuk menanggapi dakwaan itu hingga 3 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • David Moyes