Sukses

Prediksi Barcelona Vs Osasuna: Pertarungan Beda Kelas

Moral pemain Barcelona sedang melambung usai menang di El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Moral pemain Barcelona tengah melambung tinggi. Kemenangan 3-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam duel bertajuk El Clasico jadi alasannya.

Namun, Los Azulgranas cuma punya waktu sebentar untuk merayakan sukses itu. Sebab, mereka kembali harus menghadapi ujian lagi di kancah La Liga.

Tengah pekan ini, Rabu (26/4/2017) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona dijadwalkan menjamu Osasuna di Camp Nou. Sebuah duel beda kelas, karena mempertemukan pemuncak dengan penghuni dasar klasemen.

Barcelona saat ini memimpin perburuan gelar dengan 75 poin, hanya unggul jumlah gol dari Madrid. Sedangkan Osasuna tengah kritis. Mengoleksi 18 poin, mereka terdampar di dasar dan terancam tergusur dari La Liga musim depan.

Menengok fakta yang ada, sudah tentu Barcelona menjadi favorit di pertandingan ini. Apalagi menengok catatan dalam dua laga sebelumnya, di mana mereka mampu mengalahkan Osasuna dengan skor telak, 3-0 dan 7-0.

Barcelona kembali berpeluang memetik kemenangan saat laga lawan Osasuna. (AP Photo/Manu Fernandez)

Walau demikian, Barcelona ternyata menolak untuk jemawa. Mereka sadar bagaimana pun Osasuna bisa menjadi batu sandungan dalam langkah menuju tangga juara.

Melihat catatan yang ada, Barcelona memang layak waspada. Menurut pelatih Luis Erique, dalam beberapa kesempatan timnya malah kesulitan jika harus bertemu tim papan bawah.

“Kami masih harus melewati beberapa laga menyulitkan. Jadi, laga melawan Osasuna menjadi pertandingan tidak bisa diprediksi," ucap Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Osasuna Pasrah

Dari Osasuna, mereka pasrah menghadapi Barcelona. Pelatih Petar Vasiljevic tahu tim tuan rumah akan mendominasi.

Pemain Osasuna saat berhadapan dengan Barcelona di laga pertama La Liga. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Saya katakan kami harus punya rencana untuk menghentikan Messi dan pemain memberikan saran jika harus membawa borgol dan pistol. Barcelona akan menampilkan permainan terbaik dan mereka bisa mengontrol pertandingan ini," kata Visaljevic.

"Barcelona punya kans besar menjadi juara. Mereka menang di Bernabeu dan mereka akan menunjukkan dirinya lagi saat melawan Osasuna dan saya mengerti laga ini sulit," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2):

Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Gomes; Messi; Suárez, Alcácer.

Pelatih: Luis Enrique

Osasuna (5-3-2):

Sirigu; Buñuel, Oier, Márquez, Fuentes, Clerc; Fausto, Torres, Causic; León, Kodro.

Pelatih: Petar Vasiljevic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini