Sukses

Takut Kehilangan, Donnarumma Jadi Kapten AC Milan?

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan berakhir pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma sudah lama disebut-sebut akan meninggalkan AC Milan. Banyak klub top Eropa yang meminati bakat kiper berusia 18 tahun itu. Namun, AC Milan sendiri sudah menyiapkan berbagai cara untuk menjaganya.

Kabar kepergian Donnarumma dari AC Milan memang bukan hal baru. Sejak dipercaya menjadi kiper utama I Rossoneri, klub-klub pun mulai mengalihkan perhatiannya kepada Donnarumma. Kabarnya, Real Madrid dan Manchester United (MU) siap merekrutnya.

Ancaman kepergian Donnarumma semakin besar mengingat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2018. Hingga kini, belum tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak.

Konon, pihak Donnarumma meminta peningkatan soal pendapatan dalam kontrak baru. Namun, hal itu tampaknya tak bisa dipenuhi AC Milan. Meski begitu, I Rossoneri masih memiliki cara untuk merayu Donnarumma agar bertahan.

Berdasarkan laporan La Repubblica, AC Milan akan memberikan jabatan kapten untuk Donnarumma. AC Milan meyakini hal itu akan membuat Donnarumma merasa terhormat dan segan untuk angkat kaki dari San Siro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Anyar

Agen Mino Raiola (AFP/Valery Hache)

Pekan lalu, bos anyar AC Milan juga dilaporkan telah mengajak agen Mino Raiola bertemu. Kabarnya, pertemuan itu telah menghasilkan kesepakatan soal upah Donnarumma. Nantinya, sang kiper akan menerima bayaran 3,5 juta euro per musim.

Tak hanya itu, Raiola juga bisa mendapat bagian 15% dari transfer Donnarumma di masa depan. Kesepakatan ini seperti saat Raiola mendapatkan bagian 27 juta euro dari transfer Paul Pogba ke MU di musim panas 2016.

Donnarumma sendiri sudah tampil dalam 67 laga bersama AC Milan. Ia kebobolan 71 gol dan mencetak 22 clean sheet. Jelas itu menjadi catatan yang bagus buat kiper seusianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini