Sukses

Tak Diperpanjang MU, Ibrahimovic Main di MLS?

MU kabarnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang berakhir pada awal musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bastian Schweinsteiger mengajak mantan rekan setimnya di Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic bermain di Liga Amerika Serikat (MLS). Schweinsteiger meninggalkan MU pada musim lalu dan bergabung dengan Chicago Fire.

Nasib Ibrahomovic di Old Trafford belum jelas. Menurut media Inggris, Mirror, MU memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun itu yang berakhir pada awal musim ini.

Hal itu dikarenakan Ibrahimovic sedang mengalami cedera ligamen. Masalah itu membuat mantan kapten Timnas Swedia itu diprediksi bakal pulih pada Januari 2018.

"Dengan keadaan seperti ini, pemain seperti dia sangat penting di liga seperti MLS. Itu pasti. Dia seorang olahragawan profesional yang bisa memberikan kualitas di lapangan," kata Schweinsteiger, dikutip dari Soccerway.

"Dia terlihat sedikit eksentrik dan terkadang saya memikirkan dia melakukan kesengajaan. Namun sebagai pemain sepak bola, dia bernar-benar pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya," ujar mantan gelandang Timnas Jerman tersebut.

Ibrahimovic berada di MU sejak awal musim ini. Dia mampu mencetak 17 gol dari 28 penampilan di Liga Inggris. Ibrahimovic juga menciptakan 46 peluang, lima di antaranya menjadi gol untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.