Sukses

City Hampir Rampungkan Transfer Winger Real Madrid

Manchester City hampir mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Isco dari Real Madrid pada musim panas nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City hampir mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Isco dari Real Madrid pada musim panas nanti. The Citizens siap mengucurkan dana 30 juta pounds agar bisa membawa keluar gelandang 24 tahun itu dari Madrid.

Saat ini, Isco masih memiliki sisa kontrak selama satu musim bersama Real Madrid. Namun, mantan pemain Malaga itu diyakini akan meninggalkan Santiago Bernabeu karena kurangnya menit bermain.

Pelatih City, Josep Guardiola ingin membuat perubahan besar di timnya pada bursa transfer mendatang, dan sangat ingin membawa pemain muda ke City. Saat ini, City sudah memiliki modal penting sebagai fondasi musim depan dengan kehadiran pemain muda seperti John Stones, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Rencana meremajakan skuat itu tengah dipertimbangkan Pep dan Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain. Di City, Isco bisa menjadi pengganti David Silva untuk jangka panjang. Meskipun, pemain kelahiran Benalmadena itu lebih serbaguna daripada Silva.

"Kami harus memiliki satu pandangan untuk jangka pendek, menengah, jangka panjang. Kami membeli untuk jangka panjang. Karena itulah Leroy ada di sini, mengapa Raz (Sterling) ada di sini, dan mengapa Gabriel ada di sini," ujar Guardiola.

Kendati mengutamakan pemain muda, tetapi Pep tidak membantah dirinya akan membutuhkan pemain yang lebih pengalaman. Hanya, pemain untuk kategori itu akan direkrut jika berada dalam situasi tertentu.

"Mungkin kami akan membeli pemain 28 atau 29 tahun karena kami kekurangan di posisi itu, dan dia akan memberikan tiga atau empat tahun yang penting," ucap Pep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.