Sukses

Schweinsteiger Tak Menyesal Hengkang ke MU

Schweinsteiger akhirnya meninggalkan MU dan bergabung dengan Chicago Fire

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger menegaskan bahwa dirinya tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan Bayern Muenchen ke Manchester United (MU).

Mantan pemain internasional Jerman itu pindah ke Old Trafford pada tahun 2015. Namun, sayangnya dia gagal memenuhi harapan tinggi di Liga Inggris.

Awalnya, Schweinsteiger tampil secara reguler di musim pertamanya di bawah Louis van Gaal. Namun, setelah itu dia jarang dilirik manajer anyar MU Jose Mourinho dan akhirnya berangkat ke Chicago Fire pada bulan Maret lalu.

Schweinsteiger sendiri masih teguh dengan keputusannya untuk mencoba peruntungannya di klub lain.

"Saya pindah dari Bayern ke Manchester adalah hal yang tepat," kata pemain berusia 32 tahun itu kepada Sport1.

"Saya selalu memiliki tujuan untuk memenangkan Liga Champions bersama Bayern Muenchen. Karena itulah saya selalu bertahan dan tidak pernah pindah. Saya kemudian mencapai tujuan saya di tahun 2013," ujarnya.

Schweinsteiger menilai langkah ke MU sangat penting setelah Van Gaal memanggilnya. Awalnya berjalan dengan baik, tapi kemudian mulai tersisihkan.

"Tentu saja, saya terkejut saat Mourinho menurunkan saya ke cadangan, tapi saya selalu tetap berharap bahwa situasinya akan berubah dan saya akan bermain untuk MU lagi. Dan akhirnya saya melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman
    Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman

    Bastian Schweinsteiger

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini