Sukses

Manajer Arsenal: Sanchez Lambat Baca Permainan Lawan

Meski menjadi pemain kunci Arsenal, Sanchez tetap mempunyai kelemahan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kelemahan salah satu pemain bintangnya, Alexis Sanchez. Menurutnya, Sanchez sangat lambat membaca permainan lawan.

Pada musim ini, Sanchez merupakan pemain paling penting Meriam London (sebutan Arsenal). Pria berusia 28 tahun itu berhasil mencetak 19 gol dari sembilan assists dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Meski menjadi pemain kunci Arsenal, Sanchez tetap mempunyai kelemahan. "Saya pikir, dia selalu kesulitan untuk menyesuaikan diri dalam pertandingan," kata Wenger, dikutip dari Goal.

"Sanchez selalu memiliki masalah untuk membaur dengan atmosfer pertandingan. Namun, kesulitan itu membuatnya lebih fokus, kuat, dan tekadnya semakit besar," ujarnya menambahkan.

Namun, Wenger juga puas dengan kinerja Sanchez. Pemain asal Chile itu merupakan kreator serangan Meriam London dengan menciptakan 72 peluang di jantung pertahanan lawan.

"Dia sangat efisien dan bisa membuat situasi berbahaya dengan caranya sendiri. Ketika bermain di sayap, dia seperti pelayan. Namun, ketika main sebagai striker, dia bisa mencetak gol," ucap Wenger.

"Sanchez selalu tampil dengan sesuatu yang istimewa dalam setiap pertandingan bersama Arsenal. Dia punya kualitas individual untuk menciptakan perbedaan," ujarnya menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini