Sukses

Conte Gemas Lihat Sifat Bintang Chelsea yang Pemalu

Bersama Chelsea, pemain asal Prancis itu bertugas mengatur irama permainan klub berjulukan The Blues.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte gemas melihat sifat pemalu yang dimiliki salah satu bintangnya, N'Golo Kante. Conte menilai Kante punya jiwa kepemimpinan.

Kante merupakan pemain terbaik Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, dan Harry Kane. Bersama Chelsea, pemain asal Prancis itu bertugas mengatur irama permainan klub berjulukan The Blues.

Conte sendiri bangga dengan yang diraih Kante. Bahkan, mantan pelatih Juventus itu percaya kalau Kante bisa menggantikan John Terry sebagai kapten Chelsea. Namun, Conte sedikit gemas melihat sifat pemalu yang dimiliki Kante.

"Dia pemupakan pemimpin yang masih malu-malu. Kante bukan pemain yang suka bicara, berbeda dengan Terry. Namun, seiring berjalannya waktu, saya yakin dia bisa meningkatkan itu," kata Conte, dikutip dari Four Four Two.

Gelandang Chelsea asal Prancis, N'Golo Kante. (AFP/Ian Kington)

"Kante masih muda dan bisa memberikan yang lebih baik. Ini musim pertamanya di Chelsea. Saya memakluminya karena tidak mudah berbicara sebagai seorang pemimpin," ucap manajer asal Italia itu menambahkan.

Bermain di lini tengah, Kante melakukan 74 intersep, 44 clearances, dan empat blok untuk menghentikan serangan lawan. Dia juga memenangi 34 perebutan bola dengan lawan dari 46 percobaan.

"Setelah menyaksikan sendiri perjalanan kariernya, dia pasti semakin percaya diri. Dia bisa menjadi pemimpin yang lantang (untuk Chelsea)," ujar Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.