Sukses

City Dapat Kabar Gembira Jelang Lawan MU

Fernandinho siap kembali membela City tengah pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mendapat kabar baik jelang laga krusial melawan Manchester United (MU) di Stadion Etihad, Jumat (28/4/2017) dinihari nanti. Gelandang andalan City Fernandinho siap dimainkan dalam pertandingan krusial nanti.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat The Citizens dikalahkan Arsenal 1-2 pada semifinal Piala FA di Wembley, akhir pekan lalu. Fernandinho ditarik keluar untuk digantikan Fernando pada babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-99.

Tanpa Fernandinho, keseimbangan City dalam menyerang dan bertahan pun rapuh. Faktor itu juga yang membuat The Gunners mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-101. Kini, Fernandinho siap berjuang bersama tim asuhan Josep Guardiola untuk mengamankan zona Liga Champions.

“Saya yakin, saya bisa pulih dengan baik pada Kamis nanti. Dan saya harus 100 persen untuk pertandingan ini,” ujar Fernandinho.

Dengan pulihnya Fernandinho, Guardiola kini hanya menanti perkembangan David Silva dan Sergio Aguero. Hanya, menurut perkembangan terakhir, keduanya sudah terlibat dalam latihan ringan. Kans untuk Aguero dan Silva bermain dalam derby Manchester nanti pun tetap terbuka.

Selain itu, City juga bisa mendapat amunisi tambahan di lini depan dengan kehadiran Gabriel Jesus. Gabriel yang cedera metatarsal bisa kembali untuk kali pertama sejak pertengahan Februari lalu dalam pertandingan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • City

Video Terkini