Sukses

Prediksi Chelsea Vs Southampton: The Blues Pantang Egois

Chelsea semakin dekat menuju juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menekankan satu hal yang bisa menjadi syarat bagi timnya untuk juara Liga Primer Inggris musim ini. Yakni timnya tidak boleh bermain egois di lapangan.

The Blues membutuhkan lima kemenangan lagi atau lebih cepat satu laga untuk dapat mengangkat trofi. Hanya, untuk bisa melalui laga sisa itu, Conte meminta kepada pemainnya untuk tidak bermain dengan egois atau mengedepankan kepentingan pribadinya.

Komentar pelatih asal Italia itu berkaitan dengan pernyataan gelandang Cesc Fabregas yang menyarankan Eden Hazard untuk lebih egois agar bisa setara bintang Barcelona Lionel Messi.

Hanya, dalam pandangan Conte, sikap seperti itu bertolak belakang dengan prinsip menjadi juara. Di mana Conte setiap pemain harus tampil sebagai tim, termasuk untuk pertandingan melawan Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari nanti, dan pertandingan-pertandingan lainnya.

“Target pertama untuk setiap juara yang hebat adalah bermain untuk tim, dan menempatkan bakat Anda ke dalam tim. Pemain terbaik dunia tidak akan ada tanpa tim. Saya tidak ingin Chelsea membelikan saya pemain egois suatu saat nanti. Tidak akan,” ujar Conte.

Tidak saja memperingatkan sikap pemainnya, mantan pelatih timnas Italia itu juga meminta David Luiz dan kawan-kawan mewaspadai penampilan striker baru The Saints, Manolo Gabbiadini. Menurut Conte, mantan pemain Napoli itu bisa menjadi ancaman utama Chelsea di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Gabbiadini

Conte menyebut Gabbiadini sebagai salah satu striker terbaik dunia. Gabbiadini memiliki kemampuan menggunakan kaki kirinya dengan cukup baik, terutama dalam cara menendang.

“Ya, tentu saja (saya mengatakan kepada para pemain). Saya sudah mengatakan itu, tetapi pelatih kiper saya yang memulai membicarakan itu kepada kiper, untuk memberikan nasihat kepada pemain lain. Tetapi, Southampton memiliki banyak pemain bagus,” Conte menuturkan.

Sementara, mengenai kondisi bek Gary Cahill, Conte menyatakan wakil kapten Chelsea itu siap bermain melawan Southampton. Cahill sempat absen pada semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu karena bakteri.

3 dari 3 halaman

Prakiraan formasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini