Sukses

Pemain Barcelona Berlari Sejauh 105 Kilometer di El Clasico

Gerard Pique jadi pemain Barcelona yang berlari paling cepat di el clasico.

Liputan6.com, Barcelona Ini masih cerita soal laga El Clasico antara Real Madrid lawan Barcelona, Minggu (23/4/2017). Namun, ini bukan soal kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77.

Bukan juga soal kartu merah yang diterima bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang kemudian memicu polemik baru dengan bek Barcelona, Gerard Pique. Ini terkait dengan jauhnya jarak berlari para pemain Real Madrid dan Barcelona dalam meng-cover area di lapangan.

Seperti dirilis MARCA, ternyata, dalam laga El Clasico, pemain dari kedua tim, total telah berlari sejauh 204,21 kilometer!

Barcelona lebih unggul dari Real Madrid, karena pemainnya total berlari sejauh 105,46 kilometer di El Clasico. Sementara pemain Real Madrid "hanya" berlari sejauh 98,75 kiolmeter. Tujuh kilometer lebih sedikit dibanding pemain-pemain Barcelona.

Sergi Roberto menjadi pemain Barcelona yang berlari paling jauh di El Clasico. Pemain asli didikan La Masia ini berlari sejauh 12 kilometer sepanjang pertandingan.

Setelah itu diikuti oleh Jordi Alba dan Ivan Rakitic yang sama-sama meng-cover sejauh 11 kilometer. Keudian diikuti oleh Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pique Paling Cepat

Menariknya, bicara soal kecepatan berlari, ternyata bukan bintang Barcelona, Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo, orangnya.

Adalah bek Barcelona, Gerard Pique yang jadi pemain yang berlari paling cepat sepanjang pertandingan: 33,33 km/ per jam! Pique unggul dari dua pemain Real Madrid: Ronaldo dan Marco Asensio yang mencatat waktu kecepatan berlari 33, 14 km/ per jam dan 33,22 km/perjam.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.