Sukses

Pembalap Madiun Sabet Gelar Kejurnas Drag Bike

Gerry mencatatan waktu 07.020 detik di kelas DB 6 Free for All.

Liputan6.com, Botolali - Dragster muda asal Madiun, Gerry Setiawan sukses menyabet gelar Fastest of the Event di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Kejuaraan ini berlangsung di Sirkuit Area Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu hingga Minggu (22-23/4/2017).

Gerry mencatatan waktu 07.020 detik di kelas DB 6 Free for All. Di kelas tersebut, dia keluar sebagai juara pertama. Posisi kedua menjadi milik Adi Susanto, sedangkan dragster senior Eko Chodox Sulistyo di posisi ketiga.

Keberhasilan Gerry juga berlanjut di kelas DB 7 Sport 2 Tak Tune Up sampai dengan 140cc. Dia menjadi juara satu di kelas tersebut, mengalahkan Adi S Tuyul dari Pasuruan di tempat kedua dan Joko Susanto asal Klaten di urutan ketiga.

Hasil ini disambut baik Pertamax Motorsport selaku pihak penyelenggara. “Saya  mengapresiasi antusiasme para peserta di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Mereka berasal dari segala kalangan, dari yang muda hingga yang senior," ucap Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport.

"Bakat-bakat muda ini juga menunjukkan prestasinya yang baik, sehingga harapan Pertamax Motorsport adalah mereka bisa menularkan energi positif kepada teman-temannya sesama dragster muda untuk mau ikut di ajang drag bike resmi,” katanya menambahkan.

Di ajang Pertamax Drag Bike Championship 2017 putaran satu, dragster pemula dan senior sama-sama berbagi hasil. Eko Chodox Sulistyo selaku dragster veteran dengan segudang prestasi sukses menguasai dua kelas, yaitu DB 4 Matic 4 Tak Tune Up sampai dengan 200cc serta DB 5 Bebek 2 Tak Tune Up sampai dengan 130cc.

Sementara dragster pemula Febri Dwi Saputra berhasil menjadi juara satu di beberapa kelas sekaligus, seperti DB 15 Bebek 4 Tak Standard sampai dengan 150cc Pemula, DB 16 Matic Tune Up sampai dengan 200cc Pemula, serta DB 18 Suzuki Satria FU Porting Pemula Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini