Sukses

Inter Milan Jamin Posisi Pioli

Manajemen Inter Milan menilai Pioli sudah bekerja baik dalam kondisi sulit.

Liputan6.com, Milan - Manajemen Inter Milan memberi dukungan penuh bagi pelatih Stefano Pioli. Juara Italia 18 kali itu terkesan dengan kemampuan Pioli mengangkat tim menyusul start buruk.

Pioli menggantikan Frank de Boer pada November 2018. Ketika dirinya datang, Inter Milan sudah menderita lima kekalahan dari 11 laga Serie A dan terdampar di peringkat 12.

Setelah tidak terkalahkan pada tiga partai awal Serie A, Pioli kemudian membantu I Nerazzurri meraih tujuh kemenangan beruntun. Kinerja impresif tersebut membuka kembali peluang Mauro Icardi dan kawan-kawan merebut tiket kompetisi Eropa musim depan.

Namun, kegagalan meraih kemenangan di lima duel terakhir memperkecil peluang Inter. Media pun menyebut Pioli segera diberhentikan.

"Kami tegaskan dukungan terhadap Pioli. Dia datang pada periode sulit dan memulihkan kinerja klub. Pioli pantas dihormati. Kami tidak akan terganggu rumor yang beredar," tulis keterangan resmi klub.

Demi membantu Pioli, Inter Milan meminta seluruh anggota skuat tinggal di pusat latihan hingga akhir pekan. Dengan begitu, mereka berharap dapat meraih kemenangan atas Napoli, Minggu (30/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.