Sukses

Pahlawan atau Pesakitan, 2 Wajah Kapten Real Madrid

Sergio Ramos sudah menerima 22 kartu merah bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos kerap menyelamatkan Real Madrid. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut juga sering jadi biang kekalahan Los Blancos.

Kinerjanya pada el clasico melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, masuk kategori kedua. Dengan Ramos dikeluarkan, Real Madrid kekurangan satu personel sehingga tumbang 2-3.

Real Madrid akan gemas melihat perilaku Ramos. Sebab, mantan pemain Sevilla ini kerap gagal menjaga emosi. Buktinya, Ramos sudah menerima 22 kartu merah bersama Los Blancos.

"Wasit mengusir Sergio dan saya harus menerima keputusan tersebut," kata Zidane, dikutip Express.

Beberapa pengusiran tersebut terjadi di pertandingan penting. Dia menerima kartu merah pada el clasico edisi November 2010, Januari 2012, Maret 2014, dan April 2016.

Sosok yang membela Real Madrid sejak 2005 itu turut dikeluarkan pengadil pada derby versus Atletico Madrid yang berlangsung Oktober 2006 dan November 2009.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Lain

Catatan tersebut akan menodai kontribusi Ramos bagi Real Madrid. Selain mengawal lini belakang, Ramos juga kerap menentukan kemenangan tim di partai krusial.

Dia sukses merobek gawang lawan pada dua final Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Sumbangsihnya membantu Los Blancos memenangkan pertandingan-pertandingan tersebut.

Ramos juga membantu Real Madrid memenangkan titel La Liga dan Copa del Rey.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menerjang striker Barcelona Lionel Messi, pada el clasico di di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017), sehingga menerima kartu merah. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini