Sukses

Juan Mata Bawa Kabar Baik untuk MU

Juan Mata telah pulih dari cedera dan akan membantu MU di sisa musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) lolos ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Anderlecht. Selain itu, tim berjuluk Setan Merah ini juga menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan usai mengalahkan Burnley 2-0 pada Minggu (23/4/2017) malam kemarin.

Tapi, kedua hasil itu memakan korban dua pemain MU. Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo mengalami cedera lutut dan bakal absen hingga akhir musim. Sitausi ini membuat Manajer MU Jose Mourinho sakit kepala. Sebab, dia telah kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Tapi, Juan Mata membawa kabar gembira. Pemain sayap asal Spanyol tersebut sudah pulih dari cedera usai menjalani operasi pangkal paha pada awal bulan ini.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, bulan ini sudah agak lama bagi saya karena cedera," kata Mata di blognya seperti dikutip Soccerway, Senin (24/4/2017).

"Saya belum pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya (saya sangat beruntung), tapi kenyataannya saya merasa jauh lebih baik sekarang dan saya berharap dapat segera kembali bersama tim untuk mencoba membantu di sisa musim kompetisi.

"Saya harap begitu, karena hanya itu yang saya inginkan: selalu siap membantu dan berkontribusi sebanyak mungkin, baik di dalam maupun di luar lapangan," ucap Mata lagi.

"Satu juta terima kasih atas semua pesan Anda yang ingin saya segera sembuh, saya semakin dekat!"

Sejauh musim ini, Mata telah tampil dalam 22 laga bersama MU di Liga Inggris. Pemain 28 tahun itu sudah mencetak enam gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic dan Rojo

Mata sangat menyayangkan cedera yang dialami Ibrahimovic dan Rojo. Apalagi, MU tengah berjuang merebut gelar Liga Europa dan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Beberapa hari terakhir ini sangat bagus dalam hal hasil. Tapi, perasaan baik itu telah ternoda oleh cedera Marcos dan Zlatan," ujarnya.

"Situasi ini terjadi di sepak bola, itu pasti, meski tidak mudah untuk dilakukan."

"Sekarang saatnya bersabar dan kuat untuk menghadapi masa pemulihan dan saya yakin keduanya akan melakukan yang terbaik. Sisanya tim akan mendukung mereka," tandas pemain asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata