Sukses

Manchester City Terpuruk, Reputasi Guardiola Dipertanyakan

Di musim perdana Guardiola, Manchester City hampir pasti tak dapat gelar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City hampir pasti mengakhiri musim ini tanpa gelar. Kemampuan Pep Guardiola sebagai pelatih bertangan dingin mulai dipertanyakan.

Mantan striker Manchester City, Niall Quinn, menilai Sergio Aguero dan kawan-kawan mengalami kemunduran. Kemarin (23/4/2017), The Citizens tersingkir di semifinal Piala FA usai dikalahkan Arsenal.

Quinn mengatakan, pada sepuluh pertandingan pertama musim ini, City bermain luar biasa. Ia sempat berpikir kedatangan Guardiola ke Eithad Stadium merupakan keputusan tepat, meski harus memecat Manuel Pellegrini.

"Dia (Guardiola) terlihat punya sentuhan emas dan dia membawa City bersinar, tapi bulan madu itu tidak berlangsung lama dan kami nyaris mencapai akhir musim dengan begitu banyak pertanyaan untuk dia jawab," kata Quinn, seperti dilansir Tribal Football.

"Jika Pep jujur dengan review akhir musim, dia belum melakukan apapun yang pendahulunya, Manuel Pellegrini, lakukan musim lalu," ungkapnya.

Musim terakhir Pellegrini menangani Manchester City, ia memenangkan Piala Liga. Musim ini, The Citizens bahkan belum pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Selain Piala FA, City sebelumnya juga tersisih di Piala Liga dan Liga Champions.

"Pellegrini juga membawa City melangkah lebih jauh di Liga Champions dibanding Guardiola. Jadi, ada pertanyaan besar yang perlu dijawab," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.