Sukses

Rossi Endus Masalah Pedrosa di Lap Akhir MotoGP Austin

Valentino Rossi berada di posisi kedua pada MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017).

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi berada di posisi kedua pada MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017). Ini merupakan podium ketiga pembalap Movistar Yamaha itu di MotoGP 2017.

Rossi mengawali balapan dengan tidak sempurna. Dia berada di belakang dua pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Bahkan, pada lap ke-14, Rossi sempat tertinggal 0,6 detik dari Pedrosa yang berada di posisi kedua. Tiga lap kemudian, Rossi menyadari ada hal aneh yang membuat motor Pedrosa melambat.

"Ini merupakan balapan yang sulit. Saya bisa saja lebih dekat dengan Honda. Tapi, terkadang saya kalah sedikit dari mereka, ada juga waktu saya kuat melawan mereka," katanya dikutip dari Crash.

Akhirnya, pada lap ke-19, pembalap asal Italia itu berhasil menyalip Pedrosa. Tidak hanya menyalip, Rossi juga finis di posisi kedua dengan selisih 0,3 detik dari rider asal Spanyol tersebut.

Dani Pedrosa dilewati Valentino Rossi di lap akhir MotoGP Austin. (AP Photo/Eric Gay)

"Saya menyadari kalau ban depan Pedrosa sudah berada di batas maksimalnya. Jadi, saya senang dengan pekerjaan hari ini. Posisi kedua merupakan hasil terbaik saya di Austin!" ujar Rossi.

Sebelumnya, Pedrosa juga sudah mengakui kalau dirinya disalip Rossi di lap akhir MotoGP Austin karena ban depan motornya sudah tidak bisa mencengkram dengan baik. "Sisi kanan ban depan sudah benar-benar tidak bagus," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.