Sukses

Babak 1: MU Jebol Gawang Burnley 2 Kali

Dua gol MU ke gawang Burnley dicetak Anthony Martial dan Wayne Rooney.

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) untuk sementara unggul 2-0 atas Burnley pada babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Kedua gol klub berjuluk Setan Merah tersebut dicetak Anthony Martial dan Wayne Rooney.

Bermain tandang, MU tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang mengalami cedera. Sebagai gantinya, Rooney dimainkan oleh Manajer Jose Mourinho. Sementara posisi Rojo ditempati Daley Blind.

Begitu laga dimulai, MU mencoba melancarkan serangan dari sayap. Namun, lini pertahanan Burnley dapat mengantisipasi serangan tersebut.

Menginjak menit kedelapan, MU dapat peluang melalui Rooney. Namun, sepakan Rooney menyambut umpan Ander Herrera masih bisa ditangkap kiper Tom Heaton. Empat menit kemudian, Heaton menggagalkan sundulan Marouane Fellaini.

Gol yang ditunggul akhirnya tercipta juga pada menit ke-21. Lewat serangan balik, umpan tarik Herrera dari dari sisi kanan dituntaskan Martial. Gol! Skor 1-0 untuk MU.

Unggul, MU terus melancarkan serangan. Gol kedua kemudian tercipta di menit ke-39. Memanfaatkan bola muntah Martial yang diblok Heaton, Rooney dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong.

Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley

  • Burnley vs MU