Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Duel Madrid vs Barcelona

Madrid dan Barcelona kini bersaing ketat di papan atas klasemen La Liga.

Liputan6.com, Jakarta El Clasico adalah partai yang paling dinantikan di La Liga. Itu merupakan duel antar dua tim tersukses di Spanyol, Real Madrid kontra Barcelona.

Pertarungan bergengsi tersebut akan dilangsungkan akhir pekan ini. Madrid dijadwalkan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu, 23 April 2017.

Itu merupakan laga pertaruhan gelar. Diketahui Madrid dan Barcelona kini bersaing ketat di papan atas klasemen La Liga.

Madrid berada di puncak dengan koleksi 75 poin. Barcelona menempel ketat di bawahnya dengan cuma terpaut tiga poin saja.

Berikut fakta menarik laga Madrid vs Barcelona:

- Madrid dan Barcelona bersaing ketat sejak 115 tahun lalu. Keduanya sudah bertemu sebanyak 223 pertandingan.

- Rekor kemenangan kedua tim hanya terpaut tipis. Madrid meraih menang 93 kali, sedangkan Barcelona meraih lebih sedikit, yakni 91 kali.

- Messi masih mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak El Clasico dengan 21 gol.

- Gol Messi tersebut adalaha 5,7 persen dari seluruh gol Barcelona ke gawang Madrid, yaitu berjumlah 372 gol.

- Messi juga tercatat sebagai pencetak assist terbanyak di El Clasico, 10 assist.

- Barcelona punya rekor bagus di markas Madrid. Mereka mencuri tujuh kemenangan di Santiago Bernabeu dalam 13 pertemuan terakhir.

- Sergio Ramos merupakan pemain yang paling sering melakukan pelanggaran di El Clasico, 53 kali. Disusul Messi (45), Sergio Busquets (38), Cristiano Ronaldo (33), Pepe (28) dan Andres Iniesta (22).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.