Sukses

MotoGP: Soal Gestur Vinales, Rossi Mengaku Tak Tahu

Rossi dan Vinales nyaris bertabrakan di kualifikasi MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi mengklarifikasi insiden antara dirinya dengan rekan setim, Maverick Vinales, yang terjadi di kualifikasi jelang balapan seri ketiga di MotoGP Austin. Menurut pembalap Movistar Yamaha ini, ia tidak menyadari keberadaan Vinales saat berusaha menaklukan tikungan ke-19.

Diakuinya, saat itu dirinya sedang fokus untuk menyelesaikan catatan di sisa waktu tersisa, sehingga tidak menyadari Vinales berada di depannya. Beruntung, The Doctor bisa menghindari senggolan dengan Vinales.

"Ketika waktu semakin sempit dan hasil yang didapat kurang memuaskan hal ini biasa terjadi. Saya mendapat banyak kesulitan saat babak kualifikasi MotoGp Austin dan yang ada di kepala saya adalah hanya bagaimana cara mendapatkan catatan waktu terbaik," beber Rossi seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

Disinggung mengenai gestur yang ditunjukkan Vinales, Rossi mengklaim tidak mengetahui apa yang dilakukan rekan setimnya tersebut. Tapi yang jelas masalah ini akan segera terselesaikan.

"Saya melihat Vinales memberikan tanda kepada saya, tapi saya tak mengerti apa yang dia inginkan. Kami teman dan akan menyelesaikan masalah ini tanpa menimbulkan masalah lain," tutur Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.