Sukses

Marquez Terdepan di MotoGP Austin, Vinales Ucapkan Selamat

Vinales berada di urutan kedua kualifikasi MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Maverick Vinales harus puas start dari posisi kedua MotoGP Austin usai mencatatkan waktu 2 menit 2,871 detik di sesi kualifikasi. Pembalap anyar Yamaha itu selisih 0,130 detik di belakang Marc Marquez.

Pertempuran Vinales dan Marquez di sesi kualifikasi sangat menyita perhatian. Kedua pembalap terus memperbaiki catatan waktu demi jadi yang tercepat di MotoGP Austin.

Pada akhirnya, Si Bayi Alien sukses mencetak barisan terdepan untuk kelima kalinya secara beruntun di Austin. Namun, Vinales berjanji mencegah Marquez kembali berjaya pada balapan sesungguhnya.

"Saya mengira berada di pole position karena melakukan peningkatan di sesi latihan bebas ketiga dan keempat," ujar Vinales.

"Tapi Marc melakukan putaran yang sangat bagus dan selamat untuknya. Meski cuma tempati urutan kedua, saya bahagia!," sambung Vinales.

Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu mengklaim jika dirinya sudah merasa sangat siap. Namun, dia merasa ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Saya harap bisa bertempur dan bisa mencapai podium. Kami telah bekerja sangat keras selama akhir pekan. Hari ini saya mengambil poin positif dan akan coba memperbaiki hal negatif sebelum balapan," pungkas Vinales dikutip dari situs MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini