Sukses

Liverpool vs Palace: Awas Agresivitas The Eagles

Jelang pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cemas dengan ancaman para penggawa Palace.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali menghadapi ujian di pekan 33 Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi Crystal Palace di Anfield, Minggu, 23 April 2017.
 
Menengok papan klasemen, mungkin Liverpool bisa dibilang bukan lawan sepadan bagi Palace. Keduanya terpaut sangat jauh. The Reds duduk di posisi tiga, sedangkan The Eagles hanya parkir dua strip di atas zona degradasi.
 
 
Meski begitu, bukan berarti Liverpool bisa jemawa atas Palace. Bisa jadi kubu tamu akan tampil habis-habisan dalam duel nanti demi semakin menjauh dari zona merah.
 
Secara performa, Liverpool cukup bisa diandalkan. Mereka belum kalah dalam tujuh laga dan mampu memenangkan lima di antaranya.
 
Namun Palace juga memperlihatkan grafik peningkatan belakangan. Mereka cuma sekali tumbang dalam tujuh laga dan meraih lima kemenangan di antaranya.
 
Jelang pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cemas dengan ancaman para penggawa Palace, khususnya mantan bomber mereka, Christian Benteke. Pelatih asal Jerman itu meminta anak-anak asuhnya mengantisipasi umpan silang yang kerap dilepaskan tim asal London tersebut.
 
"Jika kita membiarkan mereka melepaskan 50 persen umpan silang, maka Beneteke akan membahayakan kita dengan tandukan. Namun bukan cuma itu kekuatannya," kata Klopp.
 
"Tak hanya Benteke, Palace juga memiliki Wilfried Zaha dan Andros Towsend. Mereka punya barisan serang terbaik di Inggris dan kita harus menghormati," sambung pelatih Liverpool ini.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sementara kubu Palace percaya diri bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Keyakinan tersebut muncul karena dalam dua laga terakhir mereka mampu mengalahkan Arsenal serta menahan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City.
 
Sebelumnya mereka juga sempat menjungkalkan pemuncak klasemen, Chelsea di kandangnya.
 
"Kami percaya diri. Kami yakin bisa mengulangi penampilan dan hasil melawan Chelsea dan Arsenal," kata manajer Sam Allardyce.
 
Perkiraan susunan pemain:
 
Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Gomez, Milner; Wijnaldum, Leiva, Can; Firmino, Origi, Coutinho.
 
Crystal Palace : Hennessey; Ward, Kelly, Tomkins, Van Aanholt; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini