Sukses

Wenger: MU Bukan Apa-apa Tanpa Ibrahimovic

MU dianggap Wenger akan terpuruk di papan bawah bila tak mendatangkan Ibrahimovic.

Liputan6.com, London- Manajer Arsenal Arsene Wenger kesal melihat Manchester United berada di posisi lebih baik ketimbang tim asuhannya di klasemen Liga Inggris. Wenger menilai MU hanya beruntung saja bisa berada di posisi lima.

Saat ini Arsenal terjerembab di urutan tujuh klasemen. Mereka tertinggal tiga poin dari MU. Namun baik MU maupun Arsenal sama-sama terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. 

Melihat timnya berada di bawah MU, Wenger tidak rela. Menurut pengamat sepak bola Prancis Pierre Menes kepada Ouest France, Wenger mengatakan kepada temannya bila MU hanya beruntung saja musim ini karena memiliki seorang Zlatan Ibrahimovic.

Di mata Wenger, MU bakal terpuruk di Liga Inggris musim ini jika tidak mendatangkan Ibrahimovic musim panas lalu.

"Zlatan Ibrahimovic menyelamatkan musim mereka. Wenger mengatakan kepada salah satu temannya bila jika Ibrahimovic tidak berada di MU musim ini, maka MU bahkan tidak akan berada di 12 besar Liga Inggris," tutur Menes.

Di musim 2016/2017, MU memang sangat bergantung pada Ibrahimovic dalam urusan mencetak gol. Eks pemain Juventus itu sering menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Menarik dinantikan apakah MU akan bisa membuktikan anggapan Wenger tersebut tidak benar di sisa musim 2016/2017. Pasalnya The Red Devils tidak akan diperkuat Ibrahimovic hingga akhir musim nanti akibat cedera lutut parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Arsene Wenger