Sukses

Bantai Tottenham, Chelsea Raih Tiket Final Piala FA

Skor 4-2 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses mengantongi tiket ke final Piala FA musim ini. Di babak semifinal yang digelar Sabtu (22/4/2017), The Blues membantai Tottenham Hotspur 4-2.

Chelsea langsung unggul pada menit kelima melalui Willian. Tendangan bebasnya menghujam deras ke sudut gawang Spurs tanpa bisa diadang Lloris.

Namun Tottenham sukses menyamakan skor pada menit ke-17 melalui Harry Kane. Ia menjebol gawang The Blues melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Cristian Eriksen.

Heung Min Son menjatuhkan Victor Moses di kotak terlarang pada menit 42. Wasit pun langsung menunjuk titik putih karena pelanggaran tersebut.

Tanpa kesalahan Willian mencetak gol kedua bagi Chelsea. Tendangan penaltinya mengecoh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga jeda. Belum ada pergantian pemain di babak ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Spurs terus menekan di babak kedua. Hasilnya, mereka langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui Dele Alli. Ia kembali memanfaatkan assist dari Eriksen.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Tottenham lengah. Chelsea kembali unggul pada menit ke-74 melalui Eden Hazard.

Sepakan kaki kiri sayap asal Belgia itu menembus gawang Tottenham untuk ketigakalinya.

Hanya butuh enam menit bagi Chelsea untuk menjauh dari kejaran Tottenham. Kali ini tendangan jarak jauh Nemanja Matic membuat Lloris kembali mati langkah. Skor 4-2 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta (c), David Luiz, Ake; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian/ Hazard (61), Batshuayi / Costa (61), Pedro/ Fabregas (74)

Spurs:  Lloris (C), Trippier, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Wanyama, Dembele, Son/ Walker (68), Eriksen, Dele, Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.