Sukses

El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona dalam Angka

El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona selalu munculkan data dan fakta menarik.

Liputan6.com, Jakarta Duel sengit El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB bakal menampilkan berbagai fakta-fakta menarik. Duel ini merupakan duel ke-232 di semua kompetisi.

Tapi untuk kompetisi La Liga, ini merupakan laga El Clasico ke 174. Laga nanti bernilai strategis buat kedua tim.

Barcelona punya misi untuk mengejar ketinggalan 3 poin dari Real Madrid. Sedangkan Los Blancos ingin pastikan secepat mungkin gelar juara dengan mengalahkan Barcelona.

Cerita-cerita menarik selalu muncul di El Clasico. Contohnya bagaimana jumlah gol Messi masih unggul dari Ronaldo.

Lalu, pelatih Barcelona, Luis Enrique juga memulai karier di Real Madrid. Dia boleh disebut pengkhianat karena hijrah ke Barcelona dan kini jadi pelatih.

Ada pula kisah para debutan yang bisa langsung cetak gol di El Clasico. Atau aksi pahlawan seperti Jeremy Mathieu atau Sergio Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

El Clasico dalam Angka

Banyak hal lagi yang bisa diungkap dari El Clasico. Bagaimana sengitnya El Clasico jika dilihat dari data-data angka? Berikut rinciannya seperti dilansir optajose:

72: Madrid sudah kalahkan Barcelona sebanyak 72 kali di sejarah La Liga. Tak ada tim yang bisa lewati jumlah kemenangan ini.

68: Barcelona sendiri hanya bisa menang 68 kali atas Madrid, juga paling banyak dibandingkan tim lain di Spanyol.

21: Dengan hattricknya di 2014, Messi lewati Alfredo Di Stefano dalam jumlah gol (18). Dia kini jadi top scorer El Clasico dengan 21 gol.

15: Keylor Navas sudah kebobolan 15 gol lawan Barcelona di La Liga. Ini lebih banyak enam gol ketimbang lawan-lawan lain di Spanyol.

13: Pique hanya kalah tiga kali dari 13 kali tandang ke Bernabeu di El Clasico. Dia sukses menang 7 kali dan imbang 3 kali.

12: Ronaldo hanya mampu cetak 5 gol dari 12 laga di Bernabeu. Tiga diantaranya berasal dari titik penalti

3 dari 4 halaman

Dalam Angka Lainnya

5: Karim Benzema hanya cetak 5 gol dari 5 laga El Clasico terakhir di Bernabeu

4: Ramos sudah cetak 4 kali sundulan lawan Barcelona di La Liga. Ini paling banyak dibandingkan lawan tim la liga lainnya.


3: Mathieu sudah cetak 3 gol dari 4 kali starter lawan Madrid, semuanya lewat sundulan

0: Zidane belum pernah kalah sekalipun dari dua kali El Clasico sebagai pelatih. Pelatih terakhir yang tak kalah di tiga laga awal El Clasico yaitu Radomir Antic pada 1992.

4 dari 4 halaman

El Clasico


Berikut Info Grafis El Clasico:

Infografis El Clasico (Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.