Sukses

NBA: Paul Bantu Clippers Curi Kemenangan di Kandang Jazz

Paul mencetak double-double di gim ketiga play-off Wilayah Barat

Liputan6.com, Utah- Los Angeles Clippers unggul 2-1 atas Utah Jazz pada putaran pertama play-off NBA Wilayah Barat. Clippers balas mencuri kemenangan di markas Jazz 111-106 pada gim ketiga, Sabtu (22/4/2017) sianG WIB.

Point guard Clippers Chris Paul menjadi bintang kemenangan di laga ini. Paul nyaris membuat triple double dengan 34 poin, 10 assists dan tujuh rebound. 

Bertanding di kandang sendiri, Vivint Smart Home Arena, Jazz memulai laga dengan sempurna. Di kuarter pertama mereka unggul 34-21 berkat penampilan menawan Gordon Hayward yang memborong 21 angka.

Petaka menimpa Clippers di tengah kuarter kedua. Blake Griffin mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Namun tanpa Griffin, Clippers ternyata mampu bangkit. Paul yang jadi pusat permainan di saat Griffin cedera.

Clippers bisa berbalik unggul 103-96 ketika laga tersisa dua menit sembilan detik setelah melesakkan 15 angka beruntun, dimana Paul menyumbang sembilan angka berturut-turut.

Paul juga dengan tenang mengeksekusi dua free throw saat pertandingan tersisa 5,3 detik guna memastikan kemenangan Clippers.

Jazz harus rela gim ketiga direbut Clippers akibat permainan Hayward menurun di paruh kedua. Hayward finis dengan 40 angka, namun tak banyak menyumbang poin di kuarter tiga dan empat.

Selain Paul, center DeAndre Jordan juga memberi kontribusi luar biasa dalam kemenangan Clippers. Dia menyumbang 17 poin dan 13 rebound. Jordan sangat dominan di paint area karena Jazz masih belum bisa menurunkan center andalannya, Rudy Gobert akibat cedera.

Gim keempat masih akan digelar di Utah pada Senin (24/4/2017) WIB.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.