Sukses

Hadapi Tottenham, Conte Ingin Chelsea Jadi Underdog

Chelsea dan Tottenham bertemu di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, Sabtu (22/4/2017). Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku memilih posisi sebagai underdog dalam laga ini.

Chelsea dan Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi dua teratas di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea di puncak klasemen, sedangkan Spurs tepat di bawahnya.

"Tottenham kini tampil sebagai kekuatan raksasa di sepak bola Inggris. Ada baiknya Anda pada suatu ketika memosisikan diri sebagai tim underdog," ujar Conte, seperti dilansir BBC.  

"Dengan begitu Anda termotivasi tampil sebaik mungkin. Ini saatnya membuktikan diri dengan tampil gemilang melawan Tottenham," kata pelatih asal Italia ini.

The Blues akhir pekan lalu menyerah dari tuan rumah Manchester United (MU) 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Conte mencoba membangkitkan semangat Eden Hazard dan kawan-kawan untuk bangkit di ajang Piala FA.

Kekalahan dari MU juga memunculkan spekulasi kemungkinan Chelsea mengubah taktik 3-4-3, yang biasa mereka pakai. Bermain di tempat netral juga membuat tidak ada yang diunggulkan dalam laga Chelsea melawan Tottenham kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.