Sukses

NBA: Westbrook Triple Double, Thunder Rebut Gim Ketiga

Westbrook membantu Thunder merebut game ketiga play-off NBA.

Liputan6.com, Oklahoma- Oklahoma City Thunder menghidupkan peluang lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA. Thunder merebut gim ketiga play-off putaran pertama melawan Houston Rockets. Triple double Russell Westbrook membuat Thunder menang 115-113, Sabtu (22/4/2017).

Dalam laga ini Westbrook tampil dominan. Dia mencetak 32 poin, 13 rebound dan 11 assists. Ini menjadi triple double kedua beruntun Westbrook di play-off musim ini atau yang ketujuh sepanjang kariernya di play-off NBA. 

Thunder wajib memenangi game ketiga setelah kalah dua kali di markas Rockets. Westbrook cs langsung tancap gas di kuarter pertama dan unggul 34-25. Thunder mampu mempertahankan keunggulan hingga jeda dengan selisih tujuh poin.

Di akhir kuarter tiga, Thunder sempat unggul dua digit. Namun Rockets perlahan mampu mengejar dengan dimotori poin guard James Harden.

Tembakan tiga Harden membuat skor sama kuat 111-111 saat laga tersisa 52 detik. Namun Thunder kemudian kembali unggul berkat layup Steven Adams.

Saat laga tersisa 8,8 detik, Thunder memimpin 114-111. Mereka kemudian sengaja melanggar Harden agar tidak bisa melepaskan tembakan tiga angka. Harden dengan baik mengeksekusi dua hadiah lemparan bebas.

Westbrook nyaris jadi pecundang meski membuat triple double. Dia hanya bisa mengeksekusi satu dari dua free throw. Rockets pun punya kesempatan memenangi laga.

Beruntung bagi Westbrook, Harden gagal melesakkan tembakan tiga angka di detik akhir. Harden sendiri di laga ini mencetak poin tertinggi dengan 44 angka.

Kemenangan Thunder membuat mereka kini memangkas ketertinggalan dari Rockets menjadi 1-2. Game keempat masih akan digelar di Houston, Senin (24/4/2017) WIB.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.