Sukses

Jalani Periode Terburuk, Bomber Barcelona Bidik Gol di El Clasico

Suarez gagal menciptakan gol di empat penampilan terakhir bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez berharap dapat mengakhiri periode kekeringan saat memimpin lini depan Barcelona pada el clasico versus Real Madrid, Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

Suarez tengah menjalani durasi terburuk sejak bergabung dengan Barcelona. Dia alpa mencetak gol pada empat pertandingan.

Pemain asal Uruguay tersebut gagal mencatatkan nama di papan skor pada duel versus Malaga, Juventus, Real Sociedad, dan Juventus. Ketidakmampuannya merobek gawang rival pun memengaruhi kinerja El Azulgrana.

Barcelona hanya sekali menang (vs Sociedad). Sedangkan hasil negatif dari Malaga membuat mereka makin tercecer di belakang Real Madrid pada persaingan La Liga, dengan kekalahan agregat 0-3 melawan Juventus berujung terhentinya langkah Barcelona di Liga Champions.

Suarez sebelumnya hanya sekali gagal menciptakan gol dalam kurun waktu selama itu. Momen tersebut hadir pada awal kehadirannya di Camp Nou. Suarez urung mencetak gol di partai kontra Real Madrid, Celta Vigo, Ajax Amsterdam, dan Almeria. Mantan penggawa Liverpool ini memecah telur pada pertandingan berikutnya menghadapi APOEL Nicosia. 

Pada el clasico, Suarez berharap dapat memecah kebuntuan. Dia boleh percaya diri melakukannya mengingat pengalaman sebelumnya. Suarez menghasilkan dua gol pada kunjungan ke Estadio Santiago Bernabeu musim lalu.

"Suarez adalah penyerang paling lengkap di dunia," puji pelatih Barcelona Luis Enrique, dikutip Sport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • El Clasico