Sukses

Cedera, Masa Depan Ibrahimovic di MU dalam Tanda Tanya

Kontrak Ibrahimovic bersama MU habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Cedera Zlatan Ibrahimovic membuat masa depannya di Manchester United (MU) dalam tanda tanya. Kontraknya yang habis akhir musim ini berpotensi tidak diperpanjang juara Inggris 20 kali tersebut.

Tidak hanya itu, MU juga hampir pasti merekrut penyerang anyar.

Diagnosis medis menyatakan Ibrahimovic absen hingga akhir 2016/2017. Namun, penyerang asal Swedia tersebut berpotensi terkapar lebih lama. Menurut sumber ESPN, Ibrahimovic baru bisa kembali merumput Januari 2018.

"Kami dalam masalah. Selain pemain belakang, sekarang Zlatan turut menghilang," tutur Mourinho dilansir Manchester Evening News.

Kemungkinan tersebut membuat The Red Devils mempertimbangkan semua opsi. Mereka tidak akan mau mengikat pemain yang cuma bermain setengah musim. Apalagi Ibrahimovic merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Old Trafford, di bawah Paul Pogba.

Artinya, MU kemungkinan besar melepas Ibrahimovic akhir musim ini. Kalaupun memperpanjang kontraknya, mereka tidak mau mengupahnya tinggi seperti sekarang.

Dengan status Ibrahimovic menggantung, MU bakal mematangkan rencana mendatangkan striker baru. Mereka membutuhkan tambahan amunisi, terlebih Wayne Rooney juga berpotensi meninggalkan Theatre of Dreams.

Nama Antoine Griezmann tetap jadi buruan utama MU. Sosok Romelu Lukaku juga masuk pertimbangan pelatih Jose Mourinho. The Red Devils juga sempat dikaitkan dengan Neymar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumpuan Utama MU

Ibrahimovic terkena cedera ligamen lutut pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB. Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut sudah melesakkan 28 gol dari 46 penampilan.

Dia merupakan top scorer klub, unggul jauh atas kontributor terbesar berikutnya yakni Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, dan Marcus Rashford. Beberapa gol Ibrahimovic sumbang di laga penting, beberapa di antaranya Community Shield, derby Manchester, dan final Piala Liga Inggris.

Zlatan Ibrahimovic terkena cedera pada laga melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB. (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU