Sukses

Ibrahimovic Cedera, Mourinho: MU dalam Masalah Besar

MU memiliki daftar cedera cukup banyak di bulan April ini.

Liputan6.com, Manchester- Badai cedera yang dialami Manchester United (MU) semakin parah di bulan April ini. Dua pemain pilar Setan Merah, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan bek Marcos Rojo menyusul masuk ruang perawatan.

Ibrahimovic dan Rojo mengalami cedera lutut parah saat MU menyingkirkan Anderlecht di perempat final Liga Europa, Kamis (20/4/2017). Baik Ibrahimovic maupun Rojo terancam tidak bisa bermain lagi musim ini. 

Sebelum Ibra dan Rojo, MU sudah ditinggal tiga pemainnya akibat cedera yakni Chris Smalling, Phil Jones dan Juan Manuel Mata.

Banyaknya pemain yang cedera membuat pusing manajer Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu mengakui saat ini MU tengah dalam masalah akibat badai cedera.

"Kami dalam masalah. Pada saat ini Eric Bailly bermain enam kali beruntun dan kami kehilangan Marco Rojo. Kami juga tidak memiliki Jones atau Smalling. Kami dalam masalah dan sekarang kami kehilangan Zlatan juga," tutur Mourinho seperti diberitakan Goal.

Dengan cedera yang dialami Rojo, Smalling dan Jones, MU krisis pemain di jantung pertahanan. Mourinho kemungkinan akan memainkan Daley Blind untuk mendampingi Bailly.

Sedangkan untuk lini depan, MU sangat bergantung pada Ibrahimovic dalam mendulang gol. Namun Mourinho tak terlalu cemas untuk sektor depan karena masih punya cukup stok pemain.

"Tapi di penyerangan, kami memiliki pilihan dan Rooney sudah kembali. Mari lihat apakah Mata bisa kembali sebelum akhir musim, mari lihat apa yang terjadi," tegas Mourinho.

Di sisa musim 2016/2017, MU berambisi finis di posisi empat Liga Inggris serta menjuarai Liga Europa. Mereka sangat ingin kembali main di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • zlatan

Video Terkini