Sukses

Alderweireld Yakin Spurs Layak Dapat Trofi

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld yakin timnya layak memenangkan trofi.

Liputan6.com, London - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld yakin timnya layak memenangkan trofi. Pasalnya, Alderweireld menilai Spurs punya skuat mumpuni untuk meraih hal tersebut.

"Dengan tim ini, kami akan mendapatkan trofi, 100 persen. Jika tidak musim ini, maka di musim depan. Kami akan melakukan segalanya agar hal itu terjadi musim ini," kata Alderweireld.

Spurs saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Hugo Lloris dan kawan-kawan pun masih berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

The Lily White -julukan Spurs- mengemas 71 poin, tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Liga Inggris musim ini sendiri tinggal menyisakan enam partai lagi.

Di sisi lain, Spurs juga masih berkompetisi di semifinal Piala FA. Di babak semifinal, Spurs akan berhadapan dengan Chelsea di Wembley, Sabtu (22/4/2017) nanti.

Alderweireld menegaskan, keinginan para pemain Spurs untuk meraih trofi kian hari kian besar. Meskipun, di musim lalu, Spurs hanya finis di peringkat keempat.

Menurutnya, kegagalan itu jadi cambuk yang menyebabkan performa Spurs meroket di musim ini. "Musim ini kami telah mendapatkan 71 poin. Bahkan dengan kekecewaan musim lalu, kami terus bertarung dan musim ini, kami berada di posisi yang lebih baik," kata Alderweireld.

"Keinginan untuk meraih sesuatu dan lebih baik ada di sini. Kami ingin bermain lebih baik dari musim lalu. Kami ingin lebih baik, sebab itu merupakan wujud kekuatan mental tim," kata Alderweireld mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini